Wisata Yogya by Piranti
Telp / WA : +62 21 7824281 / 0838 7335 5999
default-logo

Hambatan yang Dihadapi Chairul Tanjung Dalam Berbisnis

Chairul Tanjung merupakan tokoh pembisnis konglomerat yang sangat sukses di dunia bisnis. Ia mampu menjalankan sebuah bisnis di berbagai bidang. Pengusaha yang mendapatkan julukan Si Anak Singkong ini, memiliki kisah yang sangat menginspirasi dan penuh perjuangan. Bagaimana tidak, ia memulai bisnisnya berasal dari bawah dengan latar belakang yang penuh lika-liku.

Dalam memulai sebuah bisnisnya, beliau pun menghadapi jalan yang tidak selalu mulus. Beliau harus menghadapi berbagai hambatan dan tantangan. Menyelasaikan berbagai hambatan ini pun tidaklah mudah. Hambatan apa saja sih yang dihadapi beliau dalam berbisnis ? dan bagaimana cara mengatasi hambatan tersebut ? simak ulasannya dibawah ini.

Hambatan Dalam Berbisnis Ala Chairul Tanjung

1. Persaingan Bisnis yang Sangat Ketat

Hambatan dalam berbisnis ala chairul tanjung yang pertama adalah persaingan bisnis yang tepat. Banyak bisnis dari berbagai bidang bermunculan di tanah air. Sehingga hal ini membuat Chairul Tanjung bingung dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat ini. Namun, beliau pun selalu menemukan solusi dibalik masalah yang dihadapi. Chairul Tanjung pun sangat kreatif dalam menjalankan bisnisnya. Sehingga, bisnis Chairul Tanjung berbeda dengan bisnis yang lainnya dan beliau mampu menghadapi persaingan bisnis yang ketat tersebut.

Baca Juga : Bertahan Dalam Gempuran Bisnis Dunia Maya Chaerul Tanjung Beri Tips Ini

2. Izin Birokasi Bisnis Cukup Rumit maia chairul tanjung

Saat mendirikan sebuah bisnis, tentunya dibutuhkan izin birokrasi resmi dari pemerintah setempat. Izin birokrasi adalah izin untuk mendirikan usaha tersebut secara resmi. Dengan izin birokrasi, masa bisnis yang anda jalankan pun tergolong bisnis yang legal. Walaupun anda bisa mendirikan bisnis tanpa izin birokrasi dari pemerintah, namun kebanyakan costumer selalu mempercayai sebuah bisnis dengan izin birokrasi resmi. Hambatan Chairul Tanjung dalam membuka sebuah bisnisnya, ia harus mengurus berbagai surat izin birokrasi yang rumit.

Baca Juga : Eksis di Dunia Maya Chairul Tanjung Miliki Putri Founder Gerakan #mudabergerak

3. Infrastruktur yang Sangat Minimalis

Menjalankan sebuah bisnis tidaklah mudah. Dalam menjalankan sebuah bisnis tentunya dibutuhkan berbagai keperluan yang sangat mendukung agar bisnis tersebut berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah infrastruktur yang memadai. Infrastruktur ini membuat anda bisa membangun sebuah bisnis dengan mudah. Namun hambatan dalam berbisnis ala Chairul Tanjung yang dihadapi adalah infrastruktur yang kurang memadai. Apalagi pada saat memulai bisnis di daerah terpencil infrastrukturnya pun sangatlah minim sekali maia chairul tanjung

4. Menghadapi Perkembangan Tekhnologi yang Semakin Pesat

Semakin lama perkembangan tekhnologi pun semakin berkembang dengan pesat. Untuk menghadapi perkembangan tekhnologi yang berkembang dengan pesat ini, mau tidak mau kita pun harus belajar perkembangan tekhnologi tersebut. Apalagi dalam menjalankan dunia bisnis, perkembangan tekhnologi sangatlah penting untuk digunakan.

Bisnis yang tidak mengikuti perkembangan tekhnologi, bisnis tersebut kemungkinan akan tenggelam. Kendala ini pun juga dihadapi chairul tanjung. Mau tidak mau ia harus belajar tentang tekhnologi. Diluar kendala tersebut Ia berhasil memperluas network bisnisnya di bisnis maia chairul tanjung membeli detik com pada tahun 2011.

Baca Juga : Membeli Detik com Merambah Bisnis Dunia Maya Chaerul Tanjung

5. Menghadapi Jatuh Bangunnya Dalam Berbisnis

Dalam menjalankan sebuah bisnis pastinya bisnis yang dijalankan tidak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang dalam berbisnis, kita pun selalu menghadapi kegagalan. Begitupun juga dengan Chairul Tanjung, sebelum sukses seperti sekarang ini, ia pernah menghadapai kegagalan dalam berbisnis. Kegagalan tersebut tentunya membuat mental jatuh dan merasa malas untuk bangkit kembali. Namun Beliau pun selalu bangkit dalam menghadapi setiap kegagalan yang dialami. Akan tetapi, menghadapi jatuh bangunnya dalam berbisnis merupakan hambatan dalam berbisnis ala Chairul Tanjung.

Itulah berbagai hambatan dalam berbisnis ala Chairul Tanjung. Semoga ulasan diatas dapat menginspirasi anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Dan menjadikan sebuah hambatan sebagai tantangan untuk berkembang.

Lagi Cari Bunga ?? , klik disini Toko Bunga
About the Author
  1. Sarif Hidayat Reply

    Ini orang ngga ada matinye. tapi ya bisnis pasti ada kendala. bisnis maia chairul tanjung bisa kelar klo kagak punya pengalaman ngadepin kendala

  2. Sofyan Reply

    Berita-berita di internet ga terlalu banyak. padahal portal berita maia chairul tanjung punya.

  3. Fatimah Reply

    Kenapa harus bahas bisnis maia chairul tanjung? Mending bill gates deh 😀

  4. Suparmo Reply

    Coba ada 1000 yang sukses bisnis maia chairul tanjung minimalnya. Maju mungkin bangsa ini

  5. Fauzi Reply

    Min, selain kendala bisnis maia chairul tanjung, ada ngga kisah waktu merintis transtv?

  6. Pratiwi Reply

    di dunia maia chairul tanjung memang terkenal sebagai tokoh inspiratif

  7. Hari Wahyudi Reply

    kalau bahas kendala ngga usah perkara dunia maia chairul tanjung pernah bagkrut di beberapa bisnisnya

  8. Hartono Reply

    Daripada bisnis biasa mending bisnis maia chairul tanjung sudah membuktikan

  9. Anton Reply

    macem berita dunia maia chairul tanjung atau surya paloh atau abu rizal gini yang berkualitas. sip min

  10. Mohammad Jaffar Reply

    tokoh kondang jagad maia chairul tanjung ternyata punya kendala juga di bisnisnya

Leave a Reply

Please rate*
*